Jumat 29 Jul 2016 22:47 WIB

Ganjar Pranowo Doakan Muswil PPP Lancar

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Karta Raharja Ucu
Ganjar Pranowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima kedatangan rombongan DPW PPP Jawa Tengah. Kedatangan tersebut bertujuan hendak meminta doa restu terkait pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII PPP.

Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar pada 3 hingga 4 Agustus 2016 di Hotel Sahid Surakarta. Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mendoakan semoga kegiatan muswil VII PPP Jateng berjalan sukses dan lancar.

"Pak Ganjar menegaskan dalam mensikapi dualisme partai politik, dirinya tetap netral tidak akan memihak salah satu kubu. Seperti ketika dirinya menghadapi dualisme Golkar, semua pihak akan diterima," ujar Sekretaris Steering Committee (SC) Muswil VII PPP Jateng M Mustafid dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (29/7).

Ganjar, kata dia, menginginkan kedua kubu segera Islah. Jika perlu, Ganjar akan memfasilitasi proses Islah dengan caranya.

Muswil PPP sendiri rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Djan Faridz dengan mengangkat tema "Merajut Persatuan Menyongsong Kemenangan".

Muswil VII diselenggarakan dalam rangka konsolidasi partai untuk persiapan verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019, serta menghadapi Pilkada Jateng 2017. Terkait kandidat ketua DPW PPP Jateng periode 2016-2021, sejauh ini pandangan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Jateng mengarah ke KH Wafi Maimun Zubair. Namun tidak ada agenda settingan untuk mengarahkan aklamasi.

"Muswil VII akan sangat berjalan demokratis," kata Mustafid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement