Jumat 29 Jul 2016 01:33 WIB

Terpidana Mati Pakistan Belum Dieksekusi

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Julkifli Marbun
Petugas keamanan bersiaga jelang eksekusi mati narapidana di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jateng, Rabu (4/3).
Foto: Antara
Petugas keamanan bersiaga jelang eksekusi mati narapidana di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jateng, Rabu (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Proses detik-detik eksekusi mati di Nusakambangan pada dini hari ini (29/7) sedang berlangsung. Pengacara salah satu terpidana mati asal Pakistan, Saut Edward Rajagukguk mengungkapkan eksekusi terhadap Zulfiqar Ali belum terjadi.

“Dari Nusakambangan barusan saya dapat kabar Zulfiqar belum dieksekusi tapi yang lain saya belum tahu,” kata Saut, Jumat (29/7) melalui pesan singkat ke Republika.co.id.

Dia menjelaskan, kondisi di Nusakambangan memang sedang terjadi hujan deras yang membuat eksekusi tertunda. Meskipun begitu, dia memastikan penundaan eksekusi mati bukan berarti menjadi lain hari.

“Saya barusan telfon dengan salah satu pendamping di dalam unsur kejaksaan, sampai sekarang menurut dia belum terlaksana. Mungkin masih menunggu hujan reda, bukan harinya ya,” ungkap Saut.

Diketahui, Zulfiqar Ali merupakan terpidana mati kasus narkoba asal Pakistan. Sejak Selasa (26/7), Zulfiqar sudah memasuki ruang isolasi, keluarganya pun seperti istrinya juga sudah mendatangi Nusakambangan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement