Rabu 27 Jul 2016 16:38 WIB

Dicopot Jokowi, Jonan Kemasi Barang Pribadi

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Teguh Firmansyah
Ignatius Jonan
Foto: setkab.go.id
Ignatius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menanggapi kebijakan Presiden Jokowi untuk mencopotnya dengan legowo.

Jonan memutuskan untuk mengemas barang-barang pribadinya yang ada di kantor hari ini. Saat ditanya apa rencana ke depan, Jonan juga mengaku belum ada rencana khusus terkait kesibukannya esok hari.

"Hari ini mau santai dulu, besok belum tahu. Saya mau packing hari ini," kata Jonan usai berpamitan dengan para Direktur Jenderal di lingkungan Kemenhub, Rabu (27/7).

Jonan menambahkan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat dan mitra kerjanya di Komisi V DPR yang ia anggap telah mendukung kinerjanya selama ini.

Ia pun menilai kalau penggantinya, yakni Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, adalah sosok yang tepat dan mampu menjalankan tugasnya sebagai Mehub dengan baik.  "Sudah saya komunikasi dengan beliau (Budi Karya) janjian macam-macam besok serah terima," katanya.

Baca juga,  Jokowi Ungkap Alasan Reshuffle Kabinet Kerja.

Serah terima jabatan antara Jonan dan Menhub Budi akan dilakukan esok Kamis (28/7) pukul 09.00 WIB. Jonan hari ini tidak menghadiri pelantikan para menteri baru di Istana Negara. Ia lebih memilih untuk berpamitan dengan para pejabat di lingkungan Kemenhub dan menyambangi para wartawan yang sudah menunggu sejak siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement