Selasa 26 Jul 2016 21:55 WIB

Polisi Tembak Mati Begal di Medan

Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tim Anti-Begal Polresta Medan menembak hingga tewas seorang pria yang diduga begal yang beroperasi di kawasan Menteng VII Medan, Sumatra Utara, Selasa (26/7).

"Saat itu, petugas Tim Anti-Begal sedang melakukan patroli di kawasan Jalan Menteng VII Medan," ujar Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan.

Saat itu, menurut dia, ada empat orang pelaku sedang mendorong sepeda motor. Petugas curiga dan mencoba mendekati mereka. "Namun pelaku tersebut melarikan diri," ujar Kombes Pol Mardiaz.

Ia menyebutkan, kepolisian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku. Namun seorang begal yang ditangkap melukai petugas dan melarikan diri ke atas atap rumah warga. Aparat kemanan itu memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan pelaku.

 

"Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak pelaku," kata mantan kapolres Mandailing Natal (Madina) itu.

Tembakan anggota kepolisian itu mengenai leher dan tembus kebagian kepala pelaku. Pelaku tewas ditempat dan seorang rekannya menyerahkan diri.

Mardiaz mengatakan, saat menjalankan aksi perampokan itu, pelaku berjumlah empat orang, satu diamankan dan dua lainnya melarikan diri. "Ada satu lagi sepeda motor yang dilarikan pelaku tersebut dan identitasnya belum kita ketahui," kata Kapolresta.

Tim Anti-Begal yang dibentuk Polresta Medan dengan 202 personel. Tim bekerja dengan pola malam menjadi siang dan mulai kelihatan menunjukan gaungnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement