Selasa 26 Jul 2016 19:39 WIB

Jokowi-JK Umumkan R‎eshuffle Kabinet Malam ini?

Rep: Debbie Sutrinso/ Red: Angga Indrawan
Kabinet Kerja era Jokowi-JK.
Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Kabinet Kerja era Jokowi-JK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan akan mengumpulkan para menterinya malam ini di Istana Negara. Berembus kabar hal tersebut dilakukan karena kedua petinggi negara ini disebut akan melakukan perombakan (reshuffle) kabinet‎.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofyan Wanandi mengatakan, dirinya memang mendengar bahwa malam ini Presiden dan Wakil telah melayangkan panggilan kepada Menteri untuk ke Istana malam ini. Bahkan Sofyan menyebut bahwa Jusuf Kalla juga telah bersiap di Istana.

"Ya mungkin begitu (Reshuffle). Saya pikir kalo enggak ke sana (Istana), ngapain ketemu malam-malam," ujar Sofyan, Selasa (26/7) malam.

Meski demikian, Sofyan menyebut bahwa dirinya belum tahu apakah semua menteri atau sebagian menteri saja yang akan dipanggil ke Istana. Apalagi dirinya ada kegiatan keluar Istana.

Sementara itu, salah satu staf Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, yang enggan disebut namanya mengatakan, Menteri Darmin memang kemungkinan akan berangkat ke Istana. Namun keberangkatan beliau masih menunggu info dari Istana.

"Masih tentative. Tapi infonya begitu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement