Selasa 26 Jul 2016 00:18 WIB

Ini Alasan Mengapa Polisi Sangat Dibenci di Poso

Red: Ilham
Pimpinan kelompok teroris di Poso, Santoso (ilustrasi)
Foto:

Boy juga mengimbau kepada seluruh anggota polisi di manapun berada untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan. Bisa saja, kata Boy, tantangan polisi selanjutnya adalah menjadi korban serangan teror.

"Itu sudah dipahami oleh anggota polisi. Kita akan menghadapi risiko seperti itu dan itu adalah resiko yang harus kita ambil. Namanya juga alat negara, penegak hukum untuk berjuang menjunjung tinggi kebenaran pasti ada risikonya," kata Boy. 

Boy mengatakan, yang terpenting bagi polisi adalah terjamin keselamatan, kenyamanan, dan kedamaian di masyarkat itu sendiri. Bagaimanapun, kata dia, sudah menjadi komitmen polisi untuk mengatasi masalah terorisme dan bersinergi dengan kekuatan masyarkat.

"Itu yang kita harapkan nanti bisa menjadi sebuah titik temu timbulnya sebuah daya cegah negara untuk menghadapi aksi teror. Jadi sinergi antar-unsur pemerintah dengan unsur masyarakat itu sangat penting, karena menjalin kekuatan yang utama dan kami yakin bahwa mayoritas masyarakat Indonesia menginginkan aksi-aksi kekerasan itu tidak ada," jelasnya. 

sumber : Data Republika.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement