Ahad 24 Jul 2016 18:31 WIB

Kader PDI Perjuangan Diminta Tingkatkan Soliditas

Hasto Kriatiyanto, Sekjen PDIP
Hasto Kriatiyanto, Sekjen PDIP

REPUBLIKA.CO.IDKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputi berpesan kepada seluruh kader banteng untuk membangun persaudaraan, memperbaiki diri dan mengutamakan musyarawah untuk mufakat dan prinsip gotong royong. 

"Kader PDIP juga harus ikut membangun desa, membangun daerah kumuh dan mendirikan perpustakaan di pedesaan. Ini jawaban partai yang mengaku punya roh kerakyatan, yakni bagaimana membumikan PDIP. Itu tugas bersama kader, termasuk mempraktikkan gotong royong," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat sambutan acara halal bi halal DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Kota Batu, Jawa Timur (24/7).

Hasto mengatakan halal bi halal yang digelar dengan menghadirkan seluruh pengurus partai dan kepala daerah asal PDIP di Jawa Timur, akan berarti kalau punya semangat membela kaum miskin marhain. 

"Jadikan momentum halal bi halal gerakkan energi partai secara kreatif," ucap Hasto. 

 

Hasto mengajak kader PDIP untuk menjalankan perintah partai dari hal-hal yang sederhana.

"Mari melakukan pembenahan dengan kreatif dan pendekatan budaya. DPP PDIP akan memberi insetif bagi DPC yang mampu lakukan kreatifivitas," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga mendorong kader partai membangun tradisi membaca dan menulis.

"Yang gak membaca pidato Bung Karno 1 Juni, maka anda bukan kader partai," ucapnya.

Selain itu, Hasto menantang agar kader PDIP khususnya asal Jawa Timur untuk meningkatkan keindonesiaan mereka.

Oleh karena itu, Hasto mengatakan akan selalu memberi penugasan sehingga para kader bisa diberangkatkan ke seluruh pelosok Indonesia.

"Kader dari Jawa Timur harus siap diberangkatkan ke Papua, ke Aceh dan wilayah lainnya," himbau Hasto yang dijawab dengan seruan 'siap' dari ratusan kader yang hadir di acara tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement