Jumat 22 Jul 2016 23:50 WIB

Puan Maharani Buka Kongres Anak di Mataram

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
Menko PMK, Puan Maharani
Foto: Istimewa
Menko PMK, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani akan menghadiri pembukaan Kongres Anak Indonesia dan Forum Anak Nasional 2016 di Kota Mataram, Sabtu (23/7). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di lapangan Sangkareang.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, Yusron Hadi mengatakan selain menghadiri kegiatan kongres anak, yang bersangkutan akan meninjau Islamic Centre sebagai pusat penyelenggaraan MTQ 2016. "Ibu Menko PMK akan di NTB selama dua hari menghadiri kongres anak dan juga akan mengecek kesiapan MTQ 2016 di Islamic Centre," kata dia di Kota Mataram, Jumat (22/7).

Ia berkata, kegiatan Hari Anak Nasional melibatkan 1000 orang perwakilan anak dari 34 Provinsi di Indonesia ke NTB. "Saya koordinasi dengan pemkot Mataram, mereka sudah siap 100 persen," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengatakan persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 yang akan berlangsung 30 Juli hingga 7 Agustus sudah berjalan baik dan dalam tahap penyelesaian.

"Persiapan MTQ sudah berjalan 80 persen. Secara teknis pada 25 Juli semua sudah beres. Sebab pada 27 Juli kontingen sudah datang dan 30 Juli pembukaan MTQ," ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Jumat (22/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement