Jumat 22 Jul 2016 19:01 WIB

Jokowi Minta Menteri Yohanna Libatkan Masyarakat dalam Setiap Kebijakan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak, Yohana Susana Yembise.
Foto: Antara
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak, Yohana Susana Yembise.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo memanggil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohanna Yembise, Jumat (22/7) siang. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup, Presiden meminta Yohanna melibatkan masyarakat dalam mengambil setiap kebijakan di kementerian yang dipimpinnya.

"Presiden meminta saya melibatkan masyarakat dalam menyukseskan setiap program," ujarnya pada wartawan, usai pertemuan.

Menurut Yohanna, apa yang diminta Presiden tersebut sebenarnya sudah dilakukan oleh kementeriannya. Di Kementerian PPA, kata dia, ada deputi partisipasi masyarakat yang bertugas melibatkan publik luas dalam setiap program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Ke depan, kegiatan yang melibatkan organisasi perempuan akan lebih ditingkatkan.

Selain masukan soal pelibatan masyarakat, sambung Yohanna, Presiden juga sempat menanyakan progres kerjanya, termasuk membahas soal Perppu Perlindungan Anak. Namun, ia menolak jika diskusi itu disebut evaluasi.

"Beliau (Presiden) mengikuti perkembangan saya bekerja. Saya kira tidak evaluasi," ujar profesor perempuan pertama asal Papua tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement