Jumat 22 Jul 2016 16:11 WIB

192 Anak Berkesempatan Bela Indonesia di Final Dunia DNC di Prancis

Pengundian tim untuk final nasional DNC.
Foto: Danone
Pengundian tim untuk final nasional DNC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 atau 192 anak-anak dari seluruh penjuru Indonesia akan bertanding dalam Final Nasional AQUA Danone Nation Cup (AQUADNC) 2016. Mereka akan memperebutkan kesempatan membela Indonesia dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 di Paris, Prancis, Oktober mendatang.

Kepala Bidang Pelatih pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Suyadi Pawiro, menyatakan antusiasme serta penghargaan bagi komitmen Danone AQUA yang telah menghadirkan AQUADNC selama 14 tahun. Ajang ini menjaring potensi muda Indonesia hingga ke seluruh provinsi.

“Saya mewakili pemerintah Republik Indonesia memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Danone AQUA yang menghadirkan AQUADNC secara konsisten selama 14 tahun dan berhasil merangkul lebih dari 800 ribu bibit sepak bola Indonesia. Dan melahirkan pemain-pemain profesional yang berprestasi di level nasional dan internasional. Saya percaya jika semakin banyak anak-anak Indonesia yang bisa mengikuti AQUADNC dan berlatih dengan baik, sepak bola Indonesia bisa berbicara banyak di tingkat internasional,” ujar Suyadi Pawiro.

Danone AQUA kembali menggandeng Jacksen F. Tiago sebagai pelatih tim AQUADNC Garuda Muda untuk membantu anak-anak Indonesia menampilkan permainan terbaik mereka. Jacksen F Tiago pernah mendampingi Tim AQUADNC Garuda Muda di Final Dunia DNC 2014 yang diselenggarakan di Brasil dan berhasil membawa anak-anak Indonesia menempati 10 besar dunia.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pemenang Final Nasional AQUADNC 2016 akan mewakili Indonesia menghadapi 31 negara lain dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 di Perancis. VP President General Secretary Danone Indonesia Leila Djafaar mengatakan upaya ini membantu membantu dunia sepak bola Indonesia untuk menemukan bakat-bakat sepak bola terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.

Pada tahun 2003, AQUADNC hanya diikuti ratusan partisipan. Pada tahun ini, AQUADNC mengajak lebih dari 115 ribu anak-anak dari seluruh Indonesia. Siapapun juara AQUADNC 2016, akan berkesempatan untuk bermain di Stade de France, stadion legendaris terbesar ke 6 di Eropa yang telah menjadi saksi pertandingan-pertandingan bersejarah skala internasional.

Setelah menyisihkan lebih dari 9.500 tim sepak bola atau lebih dari 115.000 anak-anak usia 10-12 tahun dari seluruh Indonesia, 16 tim akhirnya tersaring untuk berjuang mewujudkan mimpi  bermain sepak bola di level internasional lewat putaran Final Nasional AQUADNC 2016. Pertandingan final akan berlangsung pada 23-24 Juli 2016  di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta,. Pemenang Final Nasional AQUA DNC 2016 akan menjadi delegasi Indonesia untuk bertanding menghadapi tim sepak bola U-12 dari seluruh dunia dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 yang diselenggarakan Oktober mendatang di Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement