Rabu 20 Jul 2016 23:01 WIB

Tiga Penerbangan Citilink dari Halim Tertunda Satu Hari!

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Pesawat Citilink belum bisa terbang dari Bandara Halim
Foto: Prayogi/Republika
Pesawat Citilink belum bisa terbang dari Bandara Halim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus delay (tunda) penerbangan Cilitink kembali terulang. Kali ini jumlah pesawat yang delay meliputi tiga penerbangan dari Halim Perdana Kusuma. Tak tanggung-tanggung delay selama satu hari!.

Benny Butarbutar Vice President Cooporate Relation mengatakan penerbangan Halim-Lombok baru bisa berangkat besok."Ada rute-rute kita Halim-Lombok, Halim-Denpasar, dan Malang-Halim terlambat," katanya, Rabu, (20/7).

Benny mengatakan keterlambatan ini disebabkan perubahan rotasi atau pergeseran slot menyusul diberlakukannya online. Karena itu Citilink menyesuaikan dengan jadwal pesawat-pesawat mereka. Selain itu, tambah Benny aktivitas di Bandara Halim Perdana Kusuma cukup padat pascaliburan Lebaran.

Benny mengatakan sesuai dengan peraturan menteri, Citilink sudah memberikan kompesasi kepada penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan ini. Seperti makan siang, snack dan penginapan untuk penerbangan Halim-Lombok dan Malang-Halim yang baru bisa berangkat besok.  "Sebagian berangkat besok, untuk Halim-Lombok pukul 10.00 WIB dan Malang-Halim 10.55 WIB," katanya.

Benny menambahkan penerbangan Halim-Denpasar ada 180 penumpang sudah berangkat pukul 22.30 WIB. Sedangkan Halim-Lombok dengan 150 penumpang dan Malang-Halim dengan 160 penumpang harus menunggu besok. "Ada yang milih rerouting ke Bali ada yang memilih menginap semalam," kata Benny.

Baca juga, Pemerintah Diminta Benahi Delay.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement