Rabu 20 Jul 2016 22:19 WIB

Ganjar Enggan Komentari Kasus Bupati Jepara

Ganjar Pranowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan mengomentari kabar yang menyebutkan bahwa kejaksaan provinsi setempat telah menetapkan Bupati Jepara Ahmad Marzuki sebagai tersangka dalam kasus korupsi dana bantuan keuangan bagi Partai Persatuan Pembangunan pada 2011-2012.

"Sekarang nuansa politisnya terlalu tinggi, sensitif, biarkan penegak hukum yang bertindak, semoga jaksa bisa bijaksana," katanya di Semarang, Rabu (20/7).

Ganjar tidak mau berkomentar lebih banyak lagi karena khawatir pernyataannya justru dianggap mengintervensi yang sarat nuansa politik. Kendati demikian, Ganjar memastikan akan mencopot Bupati Jepara Ahmad Marzuki dari jabatannya jika yang bersangkutan dinyatakan terbukti bersalah melakukan korupsi.

"Akan dicopot dan sesuai prosedur maka wakil bupatinya yang akan naik menjadi bupati," ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Bupati Jepara Ahmad Marzuki dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan keuangan bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten tersebut pada 2011-2012.

Informasi dari penyidik Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menyebutkan penetapan status tersangka tersebut berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor 04/fd.1/04/2016 tertanggal 16 Februari 2016. Dalam perkara tersebut, Ahmad Marzuki berkedudukan sebagai Ketua PPP Kabupaten Jepara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement