Rabu 20 Jul 2016 14:05 WIB

Aher Larang Masyarakat Cari Pokemon Go di Gedung Sate

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Citra Listya Rini
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  --  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menilai bermain games Pokemon Go adalah kesia-siaan. Ia menilai game yang saat ini tren tersebut hanya dimainkan oleh pegawai yang kurang kerjaan dan tidak produktif. Karena itu jika ada PNS yang bermain games ini kemungkinan besar pemalas.

"Pegawai-pegawai itu kurang kerjaan," kata gubernur yang akrab disapa Aher ini kepada wartawan di Gedung Sate, Bandung, Rabu (20/7).

Menurut Aher, untuk mencegah PNS bermain Pokemon Go maka kepala dinas dan badan cukup memberi mereka pekerjaan agar tidak ada waktu luang untuk bermain ini.

Selain itu, Aher juga melarang masyarakat umum mencari Pokemon di kantor Gedung Sate. "Ah jangan-jangan, sudah menimbulkan masalah sosial dimana-mana, jangan," katanya.

Karena, kata dia, pihaknya games ini mengganggu tak hanya waktu pribadi namun juga kantor pemerintahan dirinya melarang warga berburu Pokemon di Gedung Sate. "Satu itu  (melarang) ," katanya.

Kedua, kata Aher, perbanyak waktu dengan bekerja dan membaca. Selama ini, Ia membuka internet pun digunakan untuk  mencari informasi. "Semalam juga saya nanya seperti apa sih Pokemon Go? Boro-boro karena agenda padat banget," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement