Sabtu 16 Jul 2016 21:57 WIB

Mahasiswa IPB Ditemukan Gantung Diri

Mayat tewas gantung diri (ilustrasi)
Foto: depotproperty.com
Mayat tewas gantung diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) ditemukan meninggal dunia dalam posisi gantung diri di rumah kontrakannya di Kampung Babakan, Kelurahan Balumbang Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/7). Korban ditemukan oleh teman kosannya sekitar pukul 17.30 WIB.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB Prof Yonny Koesmaryono membenarkan jika mahasiswa yang ditemukan  gantung diri merupakan mahasiswa IPB.

"Saat ini kami masih menelusuri yang bersangkutan mahasiswa semester berapa dan mencari tahu alamat keluarganya untuk segera dihubungi," kata Yonny saat dihubungi di Bogor, Sabtu (16/7) malam.

Dia membenarkan mahasiswa yang tewas gantung diri bernama Anang Fahri mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), tapi belum diketahui angkatan dan semeseter berapa.

Menurut dia, pihaknya telah mengirimkan perwakilan Kemahasiswaan dan Wakil Dekan Fakultas untuk membantu proses pengurusan jenazah mahasiswa sembari mengecek data akademik mahasiswa yang bersangkutan.

"Karena ini hari libur, jadi sulit juga mengecek data siswa dengan cepat. Tapi kami sudah berusaha maksimal melakukan pengecekan dan membantu proses penanganan janazah," katanya.

Yonny mengakui, kejadian mahasiswa IPB ditemukan tewas bunuh diri bukanlah yang pertama kalinya. Setidaknya sudah dua kali kejadian yang termonitor olehnya.

Menurut dia, hal tersebut menjadi sebuah keprihatinan yang mendalam. Pihaknya terus menginformasikan kepada mahasiswa agar selalu terbuka kepada dosen pembimbing bila menemukan kendala dalam perkuliahan.

"Kami dapat informasi yang bersangkutan memiliki kepribadian tertutup (introfer), ia hanya mau bercerita dengan teman kosnya yang menemukan jenazahnya itu," katanya.

Korban ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB oleh teman kosannya bernama Hakim. Kondisi korban sudah meninggal dunia dengan posisi leher tergantung tali berwarna biru yang diikat di plafon kamar kos, dengan lutut menyentuh lantai dan terdapat kursi kayu terguling di samping korban. Korban mengenakan baju kaos putih dan celana panjang hitam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement