Kamis 14 Jul 2016 20:51 WIB

Anwar Ganti Baju Penyamaran di Lapangan Lapas, Kok Gak Ada yang Tahu?

Rep: c39/ Red: Joko Sadewo
Pembunuhan siswi SMP inisial AAP (12 tahun), Anwar alias Rizal, Kamis (23/6).
Foto: Antara/ Widodo S. Jusuf
Pembunuhan siswi SMP inisial AAP (12 tahun), Anwar alias Rizal, Kamis (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku pembunuhan AAP (12)di Hutan Perhutani Jasinga, Rizal alias Anwar bin Kiman (26), kabur dari Rutan Salemba dengan menyamar menjadi wanita. Anehnya ia ganti baju dengan menggunakan gamis, hijab dan cadar di ruang terbuka.

Usai ditangkap kembali di daerah Bogor, Anwar membeberkan caranya menyamar menjadi seorang wanita. "Saya ganti bajunya di ruang terbuka, di lapangan," kata Anwar di Kampung Barengkok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Kamis (14/7).

Saat Anwar mengganti pakaian, tidak ada satupun orang yang curiga. Pasalnya, kata dia, di Rutan Salemba saat itu sangat ramai penjenguk karena bertepatan dengan hari kedua lebaran Idul Fitri.

Selain itu, menurut pengakuannya, sebelum melarikan diri Anwar juga memalsukan stempel penjenguk tahanan dengan menggambarnya sendiri menggunakan spidol yang dia beli di warung dalam Rutan.

"Kan istri saya punya stempel. Nah saya ikutin ukirannya doang pakai sepidol lukis sendiri seolah-olah saya tamu," jelas dia.

Anwar merupakan pelaku pembunuhan AAP (12), bocah yang tewas di Hutan Perhutani, Jasinga, Bogor. Anwar diketahui kabur dengan cara berpura-pura menjadi seorang wanita, dengan menggunakan cadar dan jilbab yang dibawakan istrinya saat menjenguk di Rutan Salemba, Kamis (7/7) malam.

Namun, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil meringkus Anwar di rumah kakak kandungnya di Kampung Barengkok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Kamis (14/7) sore tadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement