Kamis 14 Jul 2016 07:42 WIB

Gubernur Lampung Apresiasi Petugas Mudik

Pemudik yang menuju Pelabuhan Merak.
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Pemudik yang menuju Pelabuhan Merak.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyampaikan apresiasinya kepada para petugas yang terlibat dalam arus mudik Idul Fitri 2016. Ini menyusul arus mudik di Provinsi Lampung terbilang lancar dan aman.

"Terima kasih dan apresiasi saya kepada seluruh saudara-saudara kita yang bertugas di jalan raya dalam arus mudik dan balik Lebaran. Sampaikan hormat saya," kata Ridho di Bandarlampung, Rabu (13/7).

Ia menyampaikan kelancaran dan keamanan di arus mudik 2016 salah satunya berkat petugas di lapangan, meskipun ada beberapa kendala untuk menjadi catatan namun secara keseluruhan cukup lancar, mengingat arus mudik tahun ini cukup luar biasa animonya yang bersamaan libur sekolah.

Menurut dia, di beberapa daerah banyak mengalami kejadian yang cukup menyita perhatian media luar negeri terutama terkait kemacetan. Di luar negeri menjadi berita yang luar biasa, karena menjadi kemacetan terparah yang sampai menelan korban jiwa terbanyak dalam catatan sejarah.

"Di sini beritanya tak begitu terasa, di luar menjadi berita utama. Karena itu saya apresiasi semua saudara-saudara kita yang terlibat mengamankan kelancaran arus mudik di Lampung. Tidak terbayang bila hal tersebut terjadi di Lampung, karena bukan tidak mungkin, kita harus petik pelajaran dari yang telah terjadi di daerah lain," jelasnya.

Selian itu, Ridho juga menyampaikan mengenai situasi ekonomi dan pembangunan Provinsi Lampung terkini. Ia mengapresiasi kerja keras para satuan kerja baik provinsi maupun kabupaten/kota, karena di tengah kejenuhan ekonomi global dan pelemahan ekonomi secara nasional, Provinsi Lampung bisa tumbuh, bahkan pertumbuhan ekonominya terbaik nomor dua se-Sumatra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement