Kamis 14 Jul 2016 07:25 WIB

Siswi MTs Korban Pencabulan Luput dari Pembunuhan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Angga Indrawan
Pencabulan (ilustrasi)
Foto: bhasafm.com
Pencabulan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur terus saja terjadi. Kali ini siswi sebuah MTs menjadi korban pencabulan seorang pemuda di Pos Tambak Udang, Desa Bendungan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. Selain mencabuli korban berinisial VA (14 tahun), tersangka Az (28) juga hendak membunuhnya.

Beruntung korban yang masih duduk di bangku kelas tiga MTs ini berhasil menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga. Kasus pencabulan dan upaya pembunuhan ini terjadi Senin (11/7) sekitar pukul 22.00 WIB. "Tersangka berhasil ditangkap warga bersama anggota Polsek Pangenan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan, Rabu (13/7).

 

Dari hasil pemeriksaan polisi terhadap korban dan tersangka, keduanya adalah warga Desa Karanganyar, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten tegal, Jateng. Sebelum kejadian, tersangka menjemput korban dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio B 6250 TIK. Korban mau diajak oleh tersangka dengan alasan akan menjemput jenazah  Andrianto (pacar korban). Namun alasan tersebut hanya akal-akalan tersangka. pelaku justru membawa korban ke daerah Cirebon. Sesampainya di TKP, pelaku melakukan pencabulan dan hendak diperkosa.

"Korban sempat dicekok dan dianiaya pelaku di TKP hingga pingsan," ujar Yusri.

 

Setelah simuman, korban meminta pertolongan warga setempat. Warga kemudian melaporkan kasus tersebut kepada polisi. Bersama warga polisi melakukan pengejaran terhadap tersangka yang kabur dengan mengendarai sepeda motor. Tak jauh dari TKP tersangka berhasil ditangkap. "Selain mencabuli korban, pelaku juga merampas perhiasan milik korban seperti anting dan kalung emas. Kini tersangka masih menjelani pemeriksaan di Polsek Pangenan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement