Rabu 13 Jul 2016 23:52 WIB

Pemkot Pekalongan Bagikan Ribuan Sepatu Bot kepada Korban Rob

Ilustrasi Banjir
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Pemkot Pekalongan membagikan 8.250 pasang sepatu bot kepada warga terdampak rob di delapan kelurahan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Suseno menyebutkan delapan kelurahan tersebut, yaitu Tirto dan Pasir Kraton Kramat, Kecamatan Pekalongan Barat, serta Panjang Wetan, Kandang Panjang, Panjangbaru, Padukuhan Kraton, Krapyak, dan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara.

Sebelumnya, Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Pekalongan telah menyerahkan 3.700 pasang sepatu. Ia menjelaskan alokasi pengadaan sepatu bot itu berasal dari dana status tanggap darurat rob sebesar Rp 1,7 miliar.

"Jika dari Bazda menganggarkan Rp 380 juta. Adapun dari BPBD sudah masuk dalam anggaran untuk penanggulangan bencana rob sebesar Rp 1,7 miliar," katanya di Pekalongan, Rabu (13/7).

Warga terdampak rob Sri mengatakan bahwa pemberian bantuan sepatu bot dari pemkot bisa meringankan beban warga terdampak rob, khususnya untuk mengantisipasi penyakit. "Saat ini hampir seluruh permukiman warga tergenang rob sehingga dengan bantuan sepatu bot bisa mengurangi serangan sejumlah penyakit, seperti masuk angin dan gatal-gatal," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement