Rabu 13 Jul 2016 17:55 WIB

Detik-Detik Kematian Mirna dalam Rekaman CCTV Kafe Olivier

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Ilham
Rekonstruksi Pembunuhan Mirna: Petugas berjaga saat rekonstruksi kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier, Jakarta, Ahad (7/2). Rekonstruksi kasus kematian Wayan Mirna Salihin dilakukan dengan dua versi.
Foto:

Pada adegan berikutnya, Jessica terlihat memanggil pelayan kafe, sementara Mirna mengibas-ngibas mulutnya. Tak lama sesudah itu, Mirna langsung menyandarkan kepalanya ke kursi, dan tidak sadarkan diri. Satu menit selanjutnya, korban langsung kolaps.

Beberapa orang yang ada di kafe kemudian mendatangi meja yang ditempati oleh ketiga wanita muda itu, mencari tahu apa yang sedang terjadi dengan mereka. Seorang pelayan lalu tampak datang membawa segelas air putih untuk Mirna.

Rekaman CCTV menunjukkan, ketika orang-orang di kafe tengah sibuk dengan Mirna, Jessica tampak menggaruk tangannya beberapa kali. Saat melihat adegan dalam CCTV tersebut, Ayah Mirna, Darmawan Salihin, sempat menyeletuk, 'Coba perhatikan itu tangannya (Jessica), menggaruk-garuk terus,'. Pria yang sebelumnya sudah pernah menyaksikan rekaman CCTV itu sangat yakin garukan tangan Jessica tersebut sebagai reaksi kulitnya yang terkena sianida.

Hani menuturkan, pada pukul 17.28 WIB, ia dan Jessica sempat membawa Mirna ke klinik yang terdapat di Mal Grand Indonesia. "Selanjutnya, kami berjalan menuju parkiran di lantai bawah mal untuk mengangkut korban ke RS Abdi Waluyo Jakarta Pusat menggunakan mobil milik suami Mirna (Arief Soemarko)," katanya.

Jessica Kumala Wongso kini menjadi terdakwa tunggal dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016. Mirna tewas setelah menenggak es kopi vietnam mengandung sianida di kafe tersebut. Saat ini, proses persidangan kasus itu sudah masuk pada tahap mendengarkan keterangan dari saksi kunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement