Selasa 12 Jul 2016 22:10 WIB

Pemkot Depok Selenggarakan Pekan Koperasi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Kantor Wali Kota Depok
Foto: MgROL_37
Kantor Wali Kota Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok akan menyelenggarakan acara Pekan Koperasi Kota Depok 2016. Acara yang mengusung tema “Aku Bangga menjadi Anggota Koperasi” tersebut untuk memperingati Hari Koperasi Nasional yang ke-69 tahun.

"Acara akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dengan mengajak seluruh pelaku UMKM, Koperasi dan Industri Usaha," kata Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia Kota Depok, Muklas di Balaikota Depok, Selasa (12/7).

Muklas menjelaskan, acara Pekan Koperasi akan dilaksanakan di Halaman Balaikota Depok pada18 hingga 23 Juli 2016. Acara yang akan dibuka oleh Wali Kota Depok ini, diawali dengan bakti sosial berupa penyerahan 1.000 paket sembako untuk anak yatim dan bazaar sembako murah yang ditujukan kepada 1.000 KK, di 11 Kecamatan, Kota Depok.

Selain itu, ada pameran yang melibatkan 639 koperasi dan komunitas di Kota Depok. "Ada juga bazaar dan rangkaian perlombaan yakni antara lain lomba mewarnai dan menggambar untuk 1.000 anak, lomba marawis, dan aneka olahan ikan air tawar," tutur Muklas.

Pada puncak acara, juga diselenggarakan jalan sehat dan funbike yang melibatkan 5.000 peserta. "Dengan acara ini, kami mengajak masyarakat untuk mencintai koperasi," kata Muklas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement