Selasa 12 Jul 2016 06:35 WIB

Kisah Sembilan Nyawa dan Keberuntungan Portugal

Frane Selak
Foto: Odditycentral.com
Frane Selak

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Abdullah Sammy

Frane Selak boleh menjadi representasi manusia paling beruntung di bumi. Bagaimana tidak, pria berusia 76 tahun asal Kroasia itu sudah delapan kali lolos dari maut. 

Pertama adalah kala dia selamat dari kecelakaan pesawat. Dia juga lolos dari maut ketika tenggelam di sungai yang membeku. Deretan kisah Selak dilengkapi kisah ajaib saat bus yang ditumpanginya terjun bebas dari jembatan. Beberapa orang jadi korban, tapi jiwa Selak tetap terselamatkan.

Mobilnya pun dua kali terbakar, tapi lagi-lagi Selak mampu lolos dari maut. Terakhir adalah kala dia selamat usai kendaraan yang dikendarainya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Selak mengakui dia kini sedang menjalani hidup di nyawanya yang kesembilan. Tapi siapa sangka, keberuntungan masih belum mau beranjak dari hidup pria asal Kroasia itu.

Pada 2002, Selak mendapat keberuntungan untuk yang kesekian kalinya. Dia memenangkan loterei bernilai satu juta dolar AS (sekitar Rp 16 miliar). 

Roda kehidupan pun berubah bagi Selak. Dari pria tua yang hidup pas-pasan, kini Selak menjadi salah satu orang paling kaya di kampungnya.

Dia lantas menyisihkan sebagian besar uang kemenangan loterinya untuk membangun sebuah gereja. "Ini untuk berterima kasih pada tuhan yang telah beberapa kali mengindarkan saya dari maut," ujar Selak seperti dilansir laman Hexjam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement