Ahad 10 Jul 2016 23:54 WIB

Warga Pasaman Berhamburan Saat Sumbar Diguncang Gempa 5,4 SR

Gempa (ilustrasi)
Foto: eeri.org
Gempa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN -- Gempa bumi berkekuatan 5,4 SR membuat warga Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat, Ahad (10/7) sekitar pukul 16.31 WIB, berhamburan. Menurut data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tercatat gempa tersebut berpusat di 10 KM Barat Daya Pasaman, Sumbar.

Salah seorang warga Rao, Bulkhairi mengatakan gempa tersebut sempat membuat warga panik. "Warga berlarian keluar rumah ketika terasa ada gempa. Warga juga panik," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman, M. Sayuti Pohan melalui telepon selulernya mengatakan untuk seluruh wilayah di Pasaman memang terasa gempa yang cukup kuat. "Gempanya cukup kuat terutama di daerah Rao," katanya.

Ia menjelaskan sampai saat ini belum diperoleh informasi kerusakan akibat gempa tersebut. "Untuk informasi lebih lanjut akan segera kita update. Kita akan terus cari informasi akuratnya," ucap dia. Pohan juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak panik dan tetap waspada jika terjadi gempa susulan.

(Baca Juga: Gempa 5,4 SR Guncang Sumatra Barat)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement