Sabtu 09 Jul 2016 22:25 WIB

Puncak Kunjungan Wisatawan Candi Prambanan Diperkirakan Ahad

Red: Nur Aini
Pengunjung menikmati suasana kawasan wisata Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Jumat (15/1).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Pengunjung menikmati suasana kawasan wisata Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Jumat (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Obyek wisata sejarah budaya Candi Prambanan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta selama libur Lebaran dikunjungi puluhan ribu wisatawan. "Terhitung sejak 3 Juli hingga 7 Juli Candi Prambanan dikunjungi 37.257 wisatawan nusantara dan 1.468 wisatawan mancanegara," kata Humas PT Taman Wisata Unit Candi Prambanan Dewi Krisna, Sabtu (9/7).

Menurut dia, jumlah wisatawan tersebut kemungkinan akan bertambah lagi karena untuk pengunjung pada Jumat (8/7) dan Sabtu (9/7) belum dihitung. "Apalagi masih ada libur Lebaran pada Minggu (10/7), yang kami prediksikan akan menjadi puncak kunjungan wisatawan," katanya.

Ia mengatakan, dalam rangka menyambut masa ramai libur Lebaran 1437 PT Taman Wisata Candi Unit Prambanan melakukan kegiatan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan berupa "Yuk Dolan ke Candi". "Guna meningkatkan pelayanan bagi wisatawan, PT TWC memberikan tambahan atraksi seni dan budaya pada 7 hingga 17 Juli 2016," katanya.

Dewi mengatakan, suguhan atraksi seni dan budaya, seperti Giant Puzzle "We Care Prambanan", musik keroncong, akustik, cokekan, jathilan, atraksi punokawan, atraksi badut, dan atraksi Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. "Selain itu juga pentas musik dolanan anak, pentas musik gejog lesung, pameran batik dan batu mulia, pameran kepurbakalaan dan dolanan anak, serta foto sesi tempo dulu dengan tokoh Punokawan juga akan memeriahkan kunjungan wisatawan di Candi Prambanan," katanya.

Ia mengatakan, untuk PT TWC Unit Prambanan menargetkan jumlah wisatawan selama Masa Ramai Lebaran 2016 ini sebanyak 200.091 orang. "PT TWC Unit Prambanan bekerja sama dengan beberapa pihak ketiga untuk kegiatan 'Selling and Branding Product', serta menyediakan wahana Pinball dan Bunggee Trampoline di Kinder Garten bekerja sama dengan Ceria Adventure," katanya.

Baca juga: Wisatawan Diminta Lewat Jalur Alternatif Menuju Pantai Anyer

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement