Sabtu 09 Jul 2016 21:39 WIB

Angin Topan Tewaskan Satu Warga Langkat

Red: Ilham
Angin Puting Beliung (ilustrasi)
Foto: Istimewa
Angin Puting Beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Angin puting beliung melanda kawasan Dusun IX Sukadame Desa Beruam Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Peristiwa itu menyebabkan satu warga tewas, rumah penduduk rusak, dan pohon tumbang.

"Ada satu warga tewas karena bencana ini, akibat tertimpa pohon tumbang karena angin puting beliung," kata Kepala Kepolisian Sektor Kuala AKP Muliono.

Muliono menjelaskan, bencana angin puting beliung terjadi pada Jumat (8/7) sekitar pukul 18.00 WIB. Korban jiwa bernama Indah Lestari Beru Bangun (8 tahun), siswa kelas 2 sekolah dasar.

Dari pengumpulan data dan informasi di lapangan, korban Indah Lestari saat itu sedang memasukkan kambing milik orang tuanya bersama abangnya Sentosa Bangun (10). Saat itu sedang terjadi hujan deras dan angin kencang.

Saat korban sedang mengikat kambing di dalam kandang, tiba-tiba angin puting beliung datang dan menumbangksn pohon aren yang ada di sekitar kandang kambing tersebut sehingga korban terjepit di kandang kambing. Tidak lama pohon aren yang satu lagi tumbang yang juga menimpa kandang kambing itu.

"Korban meninggal dunia di tempat kejadian, sementara abang korban berhasil selamat," katanya.

Rumah warga yang mengalami kerusakan berat maupun ringan yaitu milik Suranta Ginting mengalami rusak berat tertimpa pohon kelapa yang tumbang. Sementara rumah Wagianto, Pulung Sitepu, Hasanuddin, Ngatino, Bela Sitepu mengalami rusak ringan yaitu atap sengnya rusak.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement