Jumat 08 Jul 2016 12:30 WIB

Ribuan Wisatawan Masuk Bandung Lewat Tol Pasteur

Rep: Zuli Istiqamah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sejumlah kendaraan memadati jalan dari arah Jempatan Pasupati menuju Tol Pasteur, Bandung, Ahad (27/12). (Republika/Septianjar Muharam)
Sejumlah kendaraan memadati jalan dari arah Jempatan Pasupati menuju Tol Pasteur, Bandung, Ahad (27/12). (Republika/Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selama libur lebaran, masyarakat memanfaatkan dengan menyambangi berbagai destinasi wisata. Salah satunya yang masih menjadi tujuan liburan adalah Bandung.

Ribuan mobil pribadi yang didominasi pelat B, mulai memasuki Bandung melalui gerbang tol Pasteur. Akibatnya kepadatan cukup terlihat pada pintu tol. Kepala GT Pasteur Susilo mengatakan berdasarkan data terakhir yang direkap, lebih dari enam ribu kendaraan yang diduga wisatawan keluar dari pintu tol memasuki Bandung.  

"Tercatat sejak pukul 05.30 hingga pukul 09.40 WIB, kendaraan yang masuk ke Bandung 6.240 unit, sementara yang arus balik 5.344 kendaraan," kata Susilo di kantor Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Jalan Djunjunan, Kota Bandung, Jumat (8/7).

Menurut Susilo, jumlah ini meningkat dibanding hari Kamis (7/7) kemarin. Di mana jumlah kendaraan yang masuk ke Bandung dengan waktu yang sama mencapai 5.865.

Ia menyebut hingga malam nanti diperkirakan wisawatan masih akan berdatangan. Masyarakat memanfaatkan waktu libur lebaran untuk berwisata ke sejumlah tempat di Kota Bandung ataupun kawasan Lembang.

Berdasarkan pantauan Republika, kepadatan kendaraan terlihat di gerbang tol Pasteur. Kendaraan mengantre keluar tol sekitar dua kilometer. Sementara jalur masuk ke tol terlihat lengang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement