Jumat 08 Jul 2016 08:35 WIB

Libur Lebaran, Warga Padati Obyek Wisata di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Salabintana di Sukabumi.
Foto: Google
Salabintana di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Momen libur lebaran dimanfaatkan warga untuk berwisata ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Sukabumi.

Kepadatan pengunjung ini terjadi baik di wisata pantai hingga pegunungan.Salah satu obyek favorit wisatawan adalah kawasan wisata pegunungan Selabintana di Kecamatan Sukabumi.

Lokasi wisata yang berada tepat di bawah kaki gunung Gede ini sudah ramai dikunjungi sejak H+1 lebaran Kamis (7/7) lalu.

"Kawasan wisata ini mudah dijangkau dari kota," ujar salah seorang wisatawan asal Bogor, Neng Iko (30 tahun). 

Selain lokasinya dekat, kawasan wisata ini sejuk dan nyaman untuk dijadikan lokasi silaturahmi bersama dengan keluarga.Iko menerangkan, ia datang bersama dengan rombongan keluarganya dari Bogor.

Di samping Selabintana, kawasan wisata lainnya yang dipadati pengunjung adalah wisata pantai di Pantai Minajaya dan Pantai Ujunggenteng.

"Para wisatawan mulai ramai berkunjung pada Kamis," ujar Petugas Retribusi Pantai Minajaya Aziz kepada wartawan.

Pada H+1 lebaran tersebut terdapat ratusan warga yang berkunjung. Diperkirakan ujar dia, puncak kunjungan wisatawan terjadi pada Sabtu (9/7) dan Ahad (10/7) mendatang.

Para wisatawan yang datang berasal dari wilayah Sukabumi dan luar daerah. Koordianator Retribusi karcis Pantai Ujunggenteng, Yayat Supriatna mengatakan, puncak kunjungan wisatawan memang diperkirakan berlangsung pada Sabtu.

"Saat ini sudah cukup banyak tapi belum puncaknya," terang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement