Kamis 07 Jul 2016 18:17 WIB

Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Tembus 100 Ribu Orang

Sejumlah pengunjung memadati tempat wisata Kebun Binatang Ragunan ketika berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan
Foto: Antara
Sejumlah pengunjung memadati tempat wisata Kebun Binatang Ragunan ketika berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA   --  Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, pada Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah/2016 mencapai 100 ribu orang lebih.

"Pada pukul 15.00 WIB jumlah pengunjung yang terdata sebanyak 104.534 orang," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang di Jakarta, Kamis (7/7).

Sebelumnya, pada pukul 13.00 WIB jumlah pengunjung sebanyak 84.004 orang. Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari pengelola Taman Margasatwa Ragunan diketahui bahwa ada 11.576 sepeda motor yang masuk ke arena parkir objek wisata tersebut.

Selain itu, ada 3.704 mobil, 67 bis dan tujuh sepeda. Wahyudi menambahkan pada saat ini pengunjung tak perlu berlama-lama mengantre di loket untuk membeli tiket. "Pengunjung bisa menggunakan akses kartu bernama Jakcard," katanya.

Dengan kartu tersebut, kata dia, pengunjung tidak perlu membeli tiket masuk lagi. Jakcard juga dapat digunakan untuk membayar bus Transjakarta, e-Parking, dan merchant Jakcard lainnya. "Tinggal tap kartunya bisa langsung masuk," kata Wahyudi.

Wahyudi memprediksi pada hari ketiga Lebaran jumlah pengunjung yang datang ke Ragunan diperkirakan masih akan tinggi. "Jumlahnya diprediksi akan terus bertambah, puncak keramaian biasanya pada hari kedua Lebaran dan hari ketiga Lebaran" katanya.

Pada Rabu (6/7) tercatat ada sekitar 12 ribu pengunjung lebih yang datang ke Ragunan. Meski tingginya tingkat kunjungan, pihaknya memastikan para pengunjung akan tetap merasa nyaman.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement