Rabu 06 Jul 2016 12:02 WIB

Ini Makna Idul Fitri bagi Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri
Foto: Youtube
Presiden Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Presiden Joko Widodo memaknai Hari Raya Idul Fitri sebagai momen bersilaturahmi. Karenanya, ia memanfaatkan momen tersebut untuk bersilaturahmi dengan ribuan masyarakat Padang usai melaksanakan shalat ied di Masjid Raya Sumatra Barat.

"(Makna Idul Fitri) itu silaturahmi dengan keluarga, silaturahmi dengan tetangga, silaturahmi dengan masyarakat," kata Presiden yang mengenakan jas abu-abu, sarung dan peci hitam, Rabu (6/7).

Pada wartawan, Jokowi mengaku terkesan dengan antusiasme dan keramahtamahan masyarakat Minang. Ia senang dapat bersama-sama merayakan lebaran dengan masyarakat Padang.

"Tadi sholat Ied bersama dengan seluruh masyarakat juga berjalan dengan baik, alhamdulillah," ucap Presiden.

Usai shalat ied di halaman Masjid Raya Sumatra Barat, Presiden sempat meninjau bangunan masjid berlantai dua yang baru setengah jadi tersebut.

Masjid Raya Sumatra Barat ini unik karena bangunannya yang seperti rumah gadang, tanpa kubah seperti umumnya masjid.

Usai melihat-lihat isi masjid, Presiden menikmati santapan Idul Fitri khas Padang, yakni opor ayam, gulai daun pakis dan sayur nangka.

Jokowi didampingi Ketua DPD RI Irman Gusman, Mensesneg Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement