Rabu 06 Jul 2016 02:45 WIB

Shalat Id di Mataram Digelar Pukul Setengah Tujuh Pagi

Shalat Idul Fitri (ilustrasi)
Foto: Antara
Shalat Idul Fitri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menjadwalkan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah di Tugu Taman Bumi Gora, Jalan Udayana, Rabu (6/7), tepat pukul 06.30 WITA.

"Jadwal ini kita tetapkan sesuai kesepakatan dan sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terlambat," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Mataram H Syaekhul Islam di Mataram, Selasa (6/7).

Ia mengatakan, berbagai persiapan untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Tugu Bumi Gora sampai saat ini sudah hampir rampung dan dipastikan siap sebelum pelaksanaan Shalat Id pada Rabu (6/7) atau 1 Syawal 1437 Hijriah sesuai dengan keputusan pemerintah. "Saat ini, kami sedang merampungkan batas saf antara jamaah laki-laki dan jamaah perempuan, dan menunggu hasil cetak khutbah yang akan dibacakan khatib," katanya.

Dikatakan, Shalat Id tahun ini akan diimami oleh Ustaz H Jama'ul Khair sedangkan khatibah disampaikan oleh Drs H Lalu Muhsin Effendi. Menurut dia, tahun ini merupakan tahun ke dua, Pemerintah Kota Mataram melaksanakan shalat Idul Fitri di Tugu Taman Bumi Gora yang sebelumnya dilaksanakan di lapangan bekas Kantor Bupati Lombok Barat yang sekarang sudah menjadi Lombok Epicentrum Mall di Jalan Sriwijaya.

Syaehkul mengatakan kegiatan Shalat Id di Tugu Taman Bumi Gora akan diikuti oleh Wali Kota Mataram Ahyar Abduh beserta keluarga. Begitu juga dengan Wakil Wali Kota bersama keluarga, jajaran pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), jajaran anggota dewan, pegawai lingkup Pemerintah Kota Mataram serta masyarakat umum lainnya.

Dia mengatakan, seusai kegiatan Shalat Id, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan pejabat lainnya bersama keluarga langsung melaksanakan halal bihalal bersama jamaah Shalat Ied di Tugu Taman Bumi Gora. "Ini kesempatan bagi masyarakat yang ingin bersilaturahim dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama keluarga secara langsung," ujarnya menutup.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement