Selasa 05 Jul 2016 22:09 WIB

Warga Karawang Tumpah Ruah Ikuti Takbir Keliling

Nuansa takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri
Foto: Antara
Nuansa takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Masyarakat Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat menggelar takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka untuk menyambut Lebaran 2016, Selasa (5/7).

Sambil berkeliling ke daerah sekitar perkotaan Karawang, masyarakat melantunkan takbir dengan dibarengi tabuhan beduk yang dibawa di dalam mobil terbuka itu. Umumnya umat Islam itu menaiki mobil pikup serta truk dalam meramaikan malam takbiran tersebut.

Selain itu, banyak pula masyarakat yang mengisi malam takbiran dengan menggelar takbir di masjid dan mushala. Malam takbiran di Karawang juga nampak meriah karena pada beberapa titik, masyarakat menyalakan kembang api.

Akibat banyak warga yang menggelar takbir keliling, arus lalu lintas menuju daerah sekitar perkotaan Karawang menjadi macet. Di antara titik kemacetan itu adalah pada pertigaan Pasar Johar, Bunderan Mega M, jalan raya Tuparev menuju Alun Alun Karawang, serta di pertigaan RMK Karawang.

Kegiatan takbiran keliling itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Selain berjaga di sejumlah titik kemacetan, aparat kepolisian dari Polres Karawang juga melakukan patroli dengan menggunakan sepeda motor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement