Kamis 30 Jun 2016 11:59 WIB

BSI Santuni 1.400 Anak Yatim dan Dhuafa

Pelaksanaan acara santunan anak yatim dan dhuafa di BSI Bogor, Selasa (21/6/2016).
Foto: Dok BSI
Pelaksanaan acara santunan anak yatim dan dhuafa di BSI Bogor, Selasa (21/6/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 1.400 anak yatim dan dhuafa mendapat santunan dari Bina Sarana Informatika (BSI). Santunan diserahkan secara simbolis di  setiap kampus BSI di seluruh Indonesia. Jumlahnya  masing-masing 100 anak.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami diberi rezeki lebih, sehingga dapat menambah jumlah santunan untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Santunan akan dikordinir dan dibagikan langsung di  setiap kampus BSI di seluruh Indonesia,” kata Direktur BSI Naba Aji Notoseputro ketika menyerahkan santunan di kampus BSI Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/06/2016).

Naba Aji menambahkan, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa dilaksanakan di 14  kampus BSI yang tersebar di seluruh Indonesia, yakni  kampus BSI Bogor, BSI Cilebut (Bogor), BSI Kaliabang (Bekasi Utara), BSI Cikarang (Bekasi), BSI Tasikmalaya, dan BSI Yogyakarta. Selain itu,  BSI Cikampek, BSI Karawang, BSI Bandung, BSI Sukabumi, BSI Purwokerto, BSI Tegal, BSI Tangerang, dan BSI Pontianak.

Naba menyebutkan, setiap anak yatim dalam program tersebut akan menerima santunan berupa uang saku beserta perlengkapan sekolah. Naba Aji  meminta uang santunan tersebut agar digunakan sebaik-baiknya. “Saya harap uang santunan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan para anak yatim, terutama kebutuhan sekolahnya,” ujarnya.

Naba mengungkapkan, santunan yatim  seperti ini rutin dilaksanakan BSI setiap  bulan Ramadhan. “Ini merupakan bagian dari upaya BSI menanamkan rasa kepedulian pada setiap individu sivitas BSI terhadap sesama yang membutuhkan. Pada tahun 2016 kami mengangkat tema ‘Indahnya Senyum Ceria Ramadhan Dengan Berbagi Sesama Insan’,” tutur Naba Aji.

 

Pada kesempatan tersebut Naba Aji mengucapkan terima kasih kepada para donator baik dari sivitas akademi BSI maupun pengusaha atau sponsor yang peduli terhadap anak yatim dan dhuafa dan mendukung terlaksananya kegiatan santunan anak yatim. “Berkat bantuan donator dan sponsor, setiap tahun BSI dapat menjalankan kegiatan santunan anak yatim dengan baik,” ujarnya.

Pada kegiatan ini dilaksanakan pula pesantren kilat bagi para anak yatim, tausiah, buka puasa bersama dan ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah. Acara tersebut juga dihadiri oleh para dosen BSI, karyawan BSI dan  para pimpinan kampus BSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement