Selasa 28 Jun 2016 20:20 WIB

Ada Deklarasi Dukungan Risma untuk DKI di Pejagalan

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Ilham
Wali kota Surabaya periode 2010-2015 Tri Rismaharini.
Foto:

Suharno menambahkan, Jakarta baru harus lahir dari rahim pemimpin yang tegas, namun manusiawi. Pemimpin yang mau mendengar aspirasi rakyat yang dipimpinnya dan mampu mempersatukan semua komponen masyarakat. Warga Pejagalan, kata dia, rindu sosok pemimpin yang mampu memimpin dengan hati.

"Kami menginginkan pemimpin yang tidak hanya mampu membangun kotanya, tapi juga mampu membangun manusianya. Dan kami melihat semua kriteria itu ada pada sosok Bu Risma," kata Suharno lagi.

Ketua RW 13 Pejagalan, Ayatullah menilai, gubernur saat ini tidak mampu memperlakukan kaum miskin di Jakarta layaknya manusia. Menurut dia, sudah tidak terhitung jumlah warga miskin yang digusur atas nama ketertiban oleh Pemprov DKI, tanpa memperhitungkan dampak yang ditimbulkan terhadap kehidupan mereka di kemudian hari.

"Kami yang notabene warga miskin ini hanya dianggap sampah masyarakat oleh gubernur. Padahal tugas pemerintah adalah menyejahterakan rakyatnya, bukan menjadikan mereka korban atas dalih pembangunan Ibu Kota," ujar Ayatullah.

Karena alasan itulah, kata dia, warga Pejagalan sepakat untuk mencari figur pemimpin yang lebih baik untuk Jakarta ke depan. Salah satu figur yang dinilai pas itu adalah Tri Rismaharini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement