Senin 27 Jun 2016 12:43 WIB

Krisis Sampah Pekanbaru Ancam Kunjungan Wisatawan

Sampah menumpuk memenuhi badan jalan di Jalan Rajawali, Kota Pekanbaru, Selasa (7/6). Tumpukan sampah kini banyak ditemukan di sudut Kota Pekanbaru setelah upaya pemerintah daerah untuk menswastanisasi layanan angkut sampah melalui PT Multi Inti Guna (MIG)
Foto:

"Saya minta maaf atas ketidaknyaman beberapa pekan belakangan ini. Program kami kali ini gagal dengan pihak ketiga, sehingga berujung pada pemutusan kontrak," kata Firdaus di sela-sela pemaparan program Kota Pekanbaru saat paripurna.

Seperti diketahui, sejak diputusnya kontrak kerja pihak ketiga PT Multi Inti Guna serta pencopotan kepala dinas kebersihan dan pertamanan setempat, penanganan dan pengelolaan sampah belum sepenuhnya berjalan karena masih ada sampah yang tidak terangkut.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman telah meminta dengan tegas permasalahan sampah di Kota Pekanbaru harus segera dituntaskan sebelum Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Sebelum hari raya sampah harus segera selesai, kita sama-sama mengatasi dengan gotong-royong," kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman usai melantik bupati dan wakil bupati Siak terpilih pekan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement