Sabtu 25 Jun 2016 09:22 WIB

Pemandangan Indonesia Mejeng di Bus City Tour Paris

Branding Pesona Indonesia
Foto: Indonesia Travel
Branding Pesona Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kementerian Pariwisata mempromosikan branding dan logo "Wonderful Indonesia" atau Pesona Indonesia di Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis. Logo Wonderful Indonesia lengkap dengan gambar daya tarik budaya dan atraksi budaya Indonesia akan terpampang di 20 bus "city tour" di Kota Paris, sejak 21 Juni sampai dengan 18 Juli 2016. Ada 2,1 juta orang menonton langsung kejuaraan sepak bola empat tahunan yang paling bergengsi di Eropa ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan ada 84,5 juta wisatawan di Paris. Jumlah ini naik 0,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ditambah penduduk kotanya 12 juta dan penduduk kawasan sekitarnya, 10 juta, total 22 juta orang. "Jika dilihat dari "viewers" atau yang melihat materi bus "city tour" yang dibranding itu, jatuhnya menjadi sangat murah karena ditonton langsung oleh orang-orang yang potensial sebagai wisman," ujar dia.

Menurut dia, ajang Euro 2016 itu sangat bergengsi. Alhasil, momentum ini dianggap sebagai kesempatan untuk menebar pesona logo Wonderful Indonesia ke publik yang sangat luas. Ada 20 bus dari perusahaan OpenTour yang dibungkus pemandangan indah khas Indonesia. Ada Candi Borobudur, Pura Ulun Danu, Festival Barong Banyuwangi, penari Bali, dan Komodo yang membalut bus "city tour" di Paris dan penumpangnya, akan dimanjakan dengan layanan Wifi gratis dan sajian video apik seputar wisata Indonesia.

"Jadi mereka kita sentuh dengan free Wi-Fi, yang landing page-nya sudah masuk ke destinasi wisata unggulan Indonesia," kata dia.

Rute bus Paris Grand Tour itu sendiri, Grand Magasins, Opera, Palais Royal, Musee de Louvre, Notre Dame, Saint-Michel, Musee d?Orsay, Concorde, Champs Elysees, Georges Vm Charles de Gaulle, Etoile, Trocadero, Tour Eiffel, Invalildes, Concorde, Royale, Madeleine, dan lainnya. Promosi melalui bus ini, kata dia, ibarat undangan bagi warga Perancis dan seluruh turis yang sedang berwisata dan menonton Piala Eropa di Paris untuk datang ke Indonesia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement