Jumat 24 Jun 2016 19:27 WIB

Pastikan Rumah dalam Keadaan Aman Saat Mudik

Setiap tahun bandara di seluruh Indonesia akan lebih padat saat mudik Lebaran.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Setiap tahun bandara di seluruh Indonesia akan lebih padat saat mudik Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG  -- Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Jawa Tengah, mengimbau masyarakat untuk memastikan kondisi keamanan rumah sebelum mudik Lebaran 2016.

"Kalau akan meninggalkan rumah pastikan seluruh pintu terkunci, listrik atau kompor juga harus dipastikan sudah dimatikan," kata Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Semarang Komisaris Suwarna di Semarang, Jumat.

Menurut dia, pastikan rumah yang akan ditinggalkan tersebut dalam kondisi siap. Selain itu, kata dia, bagi warga yang akan meninggalkan kediamannya dalam waktu lama tersebut juga diimbau untuk memberitahukan kepada petugas keamanan setempat atau tetangga sekitarnya.

Ia menyebutkan terdapat sejumlah daerah di Kota Semarang yang termasuk wilayah rawan pencurian, seperti Tembalang dan Gunungpati. Kedua daerah tersebut, lanjut dia, merupakan kawasan kampus dengan banyak mahasiswa yang berasal dari luar daerah.

Baca juga, Kang Emil Larang Jajaran Pemko Bandung Terima Parcel Lebaran.

Kasus pencurian, khususnya sepeda motor, menurut dia, masih relatif cukup tinggi. Oleh karena itu, dia meminta para mahasiswa yang akan pulang ke kampung halamannya untuk memastikan rumah pemondokannya siap ditinggal dalam waktu relatif lama.

Selain itu, ia juga mengimbau warga setempat untuk turut membantu menjaga keamanan saat banyak warga yang mudik Lebaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement