Rabu 22 Jun 2016 20:25 WIB

Desmond Puji Istri Tito Karnavian

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
Tito Karnavian
Foto: setkab.go.id
Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah anggota komisi III DPR memuji akan kehidupan calon Kapolri Komjen Tito Karnavian. Menurut mereka keluarga Tito mencerminkan keluarga polisi yang teladan.

Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaidi Mahesa memberikan contoh istri Tito, Tri Suswati yang hidup dengan kesederhanaan. Ini kata dia menunjukkan bagaimana istri seorang polisi yang sederhana namun tetap anggun.

"Istrinya ini penuh pengertian sabar, ini adalah teladan. Kalau istri-istri Polri seperti ini tidak pertontonkan kemewahan, santun, dan tidak mudah ngambek saat ditinggal suami bertugas," ujar Desmond di rumah dinas kepolisian, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Selain itu Desmond juga memuji ketiga anak Tito yang cerdas dan menempuh pendidikan di sebuah universitas ternama di Singapura. Bahkan kedua saudara kandung Tito juga merupakan dokter spesialis bedah dan dokter kesehatan jantung.

"Susah ngomong sama mereka, pinter-pinter semua. Pokokynya, selama empat kali saya (melakukan) fit and proper test ke rumah calon Kapolri, keluarga ini (Tito) yang paling pinter," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement