Rabu 22 Jun 2016 19:44 WIB

Sejumlah Kawasan di Kota Jayapura Kebanjiran

Hujan lebat mengakibatkan genangan air/ilustrasi
Foto: wikipedia
Hujan lebat mengakibatkan genangan air/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sejumlah kawasan di Kota Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua, seperti di wilayah Entrop, Kotaraja, Abepura dan Padang Bulan tergenang banjir akibat hujan deras sejak Rabu (22/6) pagi.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Jayapura Bernard Lamia kepada Antara, mengakui, sejumlah kawasan terendam banjir akibat hujan deras lebih dari 10 jam yang melanda kota Jayapura dan sekitarnya.

Adapun kawasan yang tergenang luapan air yakni wilayah PTC, Entrop dan jalan raya Abepura, perkantoran di Kotaraja, Pasar Yotefa, Abepura dan Padang Bulan dengan tinggi air mencapai 40 sentimeter.

"Khusus untuk air yang meluap di jalan raya Abepura diduga akibat gorong-gorong atau saluran air tidak mampu menampung aliran air dari kawasan perbukitan yang ada disekitarnya," ujar Lamia.

Menurutnya, selain kawasan itu ada sejumlah wilayah yang dikhawatirkan terendam  akibat hujan deras yakni perumahan Organda.

"Para petugas masih terus memantau situasi kota Jayapura dan sekitarnya termasuk kawasan yang rawan longsor," ujar Bernard Lamia.

Ketika ditanya apakah ada warga yang mengungsi, Lamia mengaku belum mendapat laporan. "Belum ada laporan warga yang mengungsi dan korban jiwa," kata Lamia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement