Rabu 22 Jun 2016 12:45 WIB

Aher Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Ikan
Foto: Republika/Prayogi
Ikan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengajak masyarakat untuk mengganti konsumsi daging sapi dengan daging lainnya. Misalnya, ayam, kambing dan ikan.

"Di antara komunitas pangan yang cukup bergejolak adalah daging sapi," ujar Aher saat memberikan sambutan pada Bazar Ramadhan 1437 Hijriah, di Halaman Gedung Sate Bandung, Rabu (22/6).

Aher mengatakan, masyarakat jangan khawatir daging sapi mahal karena ini produk elastis. Artinya, bisa disubtitusi dengan daging ayam, kambing atau bahkan ikan.

Aher mengajak semua ibu yang hadir di Bazar Ramadhan tersebut untuk memberitahu suami dan anak-anak agar mulai mengganti konsumsi daging sapi dengan daging ayam, kambing atau ikan selama bulan puasa ini jika harga daging sapi mahal.

Apalagi, kata Aher, kandungan protein pada ikan juga tak kalah dari daging sapi atau kambing. Selain itu ikan juga rasanya tak kalah lezat.

"Dan ibu-ibu harus tahu bisa mendorong konsumsi daging ikan ini di setiap rumahnya," kata Aher.

Dalam Bazar Ramadhan tersebut dijual berbagai kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah seperti gula pasir dijual Rp 11.700 per kilogram, kemudian daging sapi, busana muslim dan paket sembako murah dari Aprindo Jawa Barat.

Bazar Ramadhan yang diselenggarakan dengan Aprindo Jawa Barat ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Jalan BKR Kota Bandung pada tanggal 8-9 Juni 2016, dan Jalan Jurang Kota Bandung pada 14-15 Juni 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement