Selasa 21 Jun 2016 21:33 WIB

Amien Rais: Yang Jelas Bukan Ahok

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Amien Rais
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyatakan, partainya tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI. Hal itu disampaikan Amien ketika usai buka bersama dengan pengurus PAN di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Selasa (21/6).

Awalnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan partainya masih melakukan penjaringan mengenai calon yang akan diusung PAN. PAN tidak bisa mengusung sendiri untuk berkompetisi dalam Pilkada DKI. Karena hanya PDIP yang bisa melakukan itu.

Sampai saat ini, PAN belum memutuskan nama-nama yang akan diusung, meski sempat disebut nama Suyoto. Menurut Zulkifli, PAN akan mengusung calon jika sudah sesuai kesepakatan, dan partainya terbukan untuk mengusung siapa pun. ''Kita hormati yang mau independen. Kalau sepakat besok ya besok, tapi kan belum,'' kata Zulkifli,

Saat itulah, Amien yang duduk bersebelahan dengan Zulkifli langsung nyeletuk. ''Yang jelas bukan Ahok,'' kata Amien. Pernyataan Amien tersebut sontak membuat awak media tertawa karena kaget. Zulkifli pun hanya bisa terdiam dengan pernyataan yang dilontarkan mantan Ketua MPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement