Ahad 19 Jun 2016 14:08 WIB

Teman Ahok Buka Dukungan dari Parpol

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Joko Sadewo
Posko Teman Ahok (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Posko Teman Ahok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Teman Ahok mulai bicara membuka peluang untuk parpol dalam mendukung Ahok. Mereka tak mempersoalkan jika ada parpol yang ikut mendukung Ahok.

Salah satu pendiri teman Ahok, Singgih Widyastomo mengatakan Ahok sudah berjanji untuk menempuh jalur independen kalau sejuta KTP dukungan resmi dikumpulkan. Sehingga ia tak merasa khawatir Ahok akan berpaling ke partai lain.

"Sampai dengan saat ini kami yakin pak Ahok maju lewat jalur independen. Kami sesuai cita-cita saat datang ke rumah beliau, bapak (Ahok) bilang ketika saya dan teman-teman bisa kumpulkan satu juta KTP dukungan, artinya bapak berjanji akan maju lewat jalur independen." katanya, Ahad (19/6).

Diketahui, hari ini teman Ahok akan mengadakan perhitungan mundur pencapaian sejuta KTP sekaligus syukuran. Dikabarkan Ahok akan hadir dalam acara ini. Meski begitu, Singgih menyampaikan masih membuka peluang bagi partai yang ingin memberi dukungan. Ia pun tak menutup kemungkinan kalau ada partai lain yang akan memberi dukungan.

"Kami apresiasi dukungan partai manapun yang siap dukung bapak (Ahok). Jadi kami sampai sekarang masih bekerja dengan tiga partai yang memang sudah jelas mendukung bapak. Kami terbuka dengan parpol manapun yang dukung bapak," jelasnya.

Ia menyebut teman Ahok sudah menjalin komunikasi dengan tiga parpol pendukung Ahok yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar. Ia mengakui kini teman Ahok mendapat bantuan partai dalam pengumpulan KTP dukungan.

"Sampai sekarang komunikasi politik sudah dilakukan, kami andalkan kerjasama (dengan tiga parpol) dalam kumpulkan KTP dukungan dan penjaringan relawan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement