Jumat 17 Jun 2016 17:37 WIB

Penyebab Kebakaran 13 Ruko Ternyata Tiga Anak-Anak

Kebakaran
Foto: allvoices.com
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SINGKIL -- Polres Aceh Singkil berhasil mengungkap penyebab kebakaran yang telah menghanguskan 13 rumah toko beserta harta bendanya di Kecamatan Gunung Meriah, Kamis (16/6) dini hari. Kebakaran itu disebabkan kelalaian tiga orang anak.

Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan mengatakan, terungkapnya penyebab musibah tersebut setelah tim indentifikasi gabungan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyimpulkan keterangan dari sejumlah saksi-saksi yang melihat awal mula kejadian.

"Hasil penyelidikan, musibah kebakaran itu terjadi karena kelalaian tiga orang anak, yakni Whi (12), Mdi (14) dan Bk (12). Sekarang dua orang ada di rumah sakit karena mengalami luka bakar," katanya.

Kebakaran itu bermula ketika sekitar pukul 01.30 WIB, ketiga anak remaja tersebut masuk ke ruko milik Misjo yang menjual bahan bakar minyak bensin dan elpiji.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan ketiga bocah di saat toko itu sedang kosong. Mereka hendak mengambil dan mengisikan BBM ke sepeda motor mereka.

Namun, sambungnya, lantaran kondisi ruangan dalam keadaan gelap gulita, bensin yang diisikan tumpah, BK yang merupakan cucu Misjo menyalakan mancis untuk menerangi ruangan.

Baca juga, Kebakaran di Cempaka Putih Diduga Berasal dari Dapur Rumah Makan.

Tetapi yang terjadi malah api menyambar lantai yang tertumpah bensin dan langsung menyebar ke sudut ruangan. "Mereka ini teledor, berdasarkan keterangan salah satu anak ini, mereka ini pakai mancis saat bensin yang akan diisikan ke sepeda motornya tumpah, api langsung menyambar dan merembet. Itulah penyebab terjadinya kebakaran," kata Ridwan.

Sebelum menghanguskan belasan rumah toko (ruko), sambaran api juga sempat mengenai ketiga pemuda tanggung ini. Whi (12) yang merupakan adik dari Mdi (14), mengalami luka bakar 15 persen di kedua belah kakinya, sementara Mdi mengalami luka bakar kecil di bagian telinga kanan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement