Jumat 17 Jun 2016 11:32 WIB

Nusa Penida-Nusa Lembongan Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Crystal Bai, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung Bali
Foto: balifindme.com
Crystal Bai, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung Bali

REPUBLIKA.CO.ID, KLUNGKUNG -- Dua pulau di Kabupaten Klungkung, Bali, yakni Nusa Penida dan Nusa Lembongan masuk dalam daftar nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Jumat mengatakan, pihaknya mengapresiasi masuknya Nusa Penida dan Nusa Lembongan dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016. "Kami telah menerima surat dari panitia nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016 terkait hal itu," ujar Bupati Nyoman Suwirta.

Ia mengatakan, meskipun dalam beberapa hari terakhir banyak insiden di perairan Nusa Penida, setidaknya patut disyukuri kali ini di Klungkung mendapat dua nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016 dari tiga nominasi yang ada.

"Selanjutnya kita akan perjuangkan agar menjadi favorit, hingga branding Nusa Penida dan Nusa Lembongan akan jauh meningkat," ujarnya.

API 2016 ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan, dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Di samping itu, penyelenggaraan API 2016 juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, terutama para pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

"Penghargaan ini akan diberikan kepada pemerintah daerah yang berhasil membangun, mempromosikan, dan memajukan pariwisata di daerahnya," ucapnya. Khusus daerah Bali, ada tiga yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016, dua di antaranya berada di Klungkung.

Masing-masing yang masuk nominasi adalah Nusa Lembongan sebagai tempat berselancar terpopuler (Most Popular Surfing Spot), Nusa Penida yang masuk nominasi tempat menyelam terpopuler (Most Popular Diving Spot), dan Ayam Betutu yang masuk nominasi hidangan tradisional terpopuler (Most Popular Traditional Dishes).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement