Rabu 15 Jun 2016 18:32 WIB

Luhut Sebut Tito Didukung oleh Senior Polri dan Parpol

Rep: intan pratiwi/ Red: Taufik Rachman
Luhut Panjaitan
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Luhut Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan memastikan bahwa munculnya nama Komjen Tito Karnavian menjadi calon tunggal kandidat Kapolri didukung oleh banyak pihak. Hingga saat ini, Luhut mengaku banyak mendapat respon positif dari berbagai pihak termasuk Senior Polri dan Partai Politik.

Luhut menyebut nama Bibit Samad Rianto dan Suroyo Bimantoro yang merupakan senior Polri yang mendukung Tito maju menjadi Kapolri. Luhut mengatakan ia langsung berhubungan melalui telepon bahwa kedua senior tersebut mendukung Tito Karnavian.

"Banyak sms dan telfon yang masuk ke saya dan mengapresiasi dan mendukung keputusan Presiden memilih Tito Karnavian menjadi Kapolri," ujar Luhut saat ditemui Republika di Kantornya, Rabu (15/6).

Luhut mengatakan hal tersebut mengindikasikan bahwa Tito tak banyak memiliki musuh dan didukung oleh senior Polri. Hal ini juga menjadi modal untuk meredam isu gonjang ganjing gaduhnya Mabes Polri akibat Tito yang harus melangkahi empat generasi di Polri.

Tak hanya dari senior Polri, dukungan untuk Tito juga datang dari para ketua Parpol. Meski Luhut tak menyebutkan partai mana saja yang sudah menghubunginya, Luhut mengatakan banyak ketua parpol yang mengapresiasi langkah Presiden.

"Parpol juga telepon saya, dan banyak dari mereka mendukung dan menyatakan pilihan Presiden sudah tepat," ujar Luhut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement