Selasa 14 Jun 2016 19:24 WIB

BI Malang Siapkan Mobil Keliling Penukaran Uang Baru

Red: Ilham
Penukaran uang (ilustrasi).
Foto: Antara/Herry Murdy Hermawan
Penukaran uang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Malang, Jawa Timur, menyiapkan mobil kas keliling penukaran uang baru. Ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di area Pasar Murah Ramadhan di stadion luar Gajayana.

Menurut Kabag Perekonomian dan Usaha Daerah Pemkot Malang, Jawa Timur, Rinawati, selama digelar Pasar Murah Ramadhan pada 15-17 Juni 2016, BI Malang menyiapkan empat unit mobil kas keliling untuk melayani penukaran uang baru pecahan kecil. "Setiap mobil kas keliling BI ini menyediakan dana sekitar Rp 1 miliar per hari, jadi untuk penukaran uang baru dengan pecahan kecil sekitar Rp 12 miliar. Hanya saja, penukaran uang baru ini dalam bentuk paket," katanya.

Untuk satu paket penukaran uang pecahan kecil (UPK) baru senilai Rp 3,7 juta, yakni dengan pecahan Rp 20 ribu satu bendel (Rp 2 juta), Rp 10 ribu satu bendel (Rp 1 juta), Rp 5 ribu satu bendel (Rp 500 ribu), dan Rp 2 ribu satu bendel (Rp 200 ribu). Teknis penukaran dengan sistem paket tersebut hanya untuk memudahkan petugas maupun penukar.

"Dengan adanya kas keliling penukaran uang baru, masyarakat tidak akan resah dan khawatir jika kebutuhannya akan uang baru tidak terpenuhi. Dengan nominal sebesar Rp 12 miliar ini, harapannya kebutuhan masyarakat akan tercukupi," katanya.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement