Selasa 14 Jun 2016 19:16 WIB

BNN Temukan Sembilan Pipa Berisi Sabu-Sabu di Jakarta Utara

Red: Ilham
Sabu-sabu
Sabu-sabu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan sembilan pipa yang berisi narkoba jenis sabu-sabu di salah rumah di bilangan Jakarta Utara, Selasa (14/6) sore.

"Sebanyak sembilan pipa yang masing-masing beratnya antara 130 kilogram sampai 190 kilogram yang terbuat dari baja dengan ketebalan sekeliling lingkaran empat sentimeter," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, di Jakarta.

Saat pipa baja dipotong, sabu-sabu tersebut berada dalam rongga pipa yang dibungkus kertas aluminium. Barang haram itu kualitas satu. "Gudang yang digunakan untuk tempat memotong pipa tersebut merupakan pabrik pembuatan mi, sehingga tersamarkan," kata Arman.

Menurut Arman, pipa baja berisi sabu tersebut didatangkan dari luar negeri yang menggunakan angkutan laut dengan jasa Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL). Belum diketahui, sejak kapan pipa itu berada di RT 01, RW 12, Kelurahan Penjaringan tersebut. "Saat ini BNN sudah mengamankan tiga tersangka, selanjutnya masih akan dilakukan pemotongan terhadap delapan pipa baja lainnya," kata Arman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement