Selasa 14 Jun 2016 17:49 WIB

Tiga Rumah Terbakar Akibat Ledakan dari Genset

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tiga unit rumah di jalan Cubadak Aia RT 02 RW 04 Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji Padang, Sumatra Barat, mengalami kebakaran pada pukul 12.00 WIB. Penyebab api diduga akibat ledakan dari genset.

"Ada ledakan yang terjadi ketika saya berada di dalam rumah lalu ketika ada ledakan saya langsung keluar ternyata di sebelah rumah saya api sudah membesar," kata salah satu korban Epi, Selasa (14/6) di Padang.

Menurut dia kebakaran tersebut juga mengenai bagian sisi terluar dan atap rumah yang ditinggalinya. "Warga dan pemadam kebakaran datang membantu agar rumah saya tidak ikut terbakar oleh kobaran api," tambah dia.

Sementara pengasuh anak rumah yang bekerja di rumah itu, Beni Ivonni Ismiati mengakui dirinya berada di rumah dengan anak Beni ketika api membesar dirinya berlari keluar. "Tidak tahu saya pak, ketika api besar saya berlari membawa anak-anak keluar, itu saja yang terfikirkan," lanjut dia.

Anggota Kepolisian Kuranji (Polsek) KuranjiPadang, Aiptu Bustami menerangkan kebakaran tersebut menghanguskan sebuah rumah, tiga unit sepeda motor dan satu unit minibus Avanza. "Kebakaran menghanguskan satu unit rumah dan mengenai dua unit yang bersebelahan dengan sumber kebakaran," kata dia.

Kepala Bidang Kebakaran BPBD PK Padang, Haris F menyebutkan dalam kebakaran ini pihaknya menurunkan 45 personil untuk memadamkan api dengan 4 unit mobil pemadam serta satu unit mobil reaksi cepat. "Kami perkirakan kerugian sementara mencapai Rp 450 juta dan ditemukan tiga buah gas ukuran 12 kilogram serta satu unit genset hangus terbakar," tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement