Selasa 14 Jun 2016 06:41 WIB

Messi Indonesia Diberi Rp 200 Juta oleh Angkasa Pura

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari
Tristan Alif Naufal
Foto: Antara
Tristan Alif Naufal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan dukungan dana pembinaan kepada Lionel Messi Indonesia alias Tristan Alif Naufal, sebagai bentuk kepedulian kepada atlet masa depan Indonesia.

Dana pembinaan sebesar Rp 200 juta sebagai dukungan untuk "Tristan Alif Goes to Europe" ini diserahkan  Komisaris Utama Angkasa Pura I Andrinof Chaniago dan President Director Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito kepada Tristan Alif yang datang bersama kedua orang tuanya, Ivan Trianto dan Irma Lansano, dalam acara media gathering di Hotel NAM Center, Kemayoran, Jakarta, Senin (13/6) kemarin.

"Bendera Indonesia akan dikibarkan di luar negeri jika ada kunjungan presiden di negara tersebut atau jika atlet kita meraih medali emas di ajang olahraga multievent. Olahraga bisa mengangkat martabat bangsa. Tristan Alif ini merupakan pesepak bola muda yang butuh pembinaan. Dia masih bisa dibentuk, dicarikan peluang, dan diberikan dukungan, agar bisa berprestasi lebih baik lagi sebagai duta bangsa. Tak terbayangkan anak sekecil ini sudah membawa nama bangsa. Selamat untuk Tristan," kata Wimbo, dalam siaran persnya di Jakarta.

Tristan yang masih berusia 11 tahun membutuhkan dana sekitar Rp 2,5 miliar agar bisa memperkuat klub Getafe, Spanyol. Dana ini dipergunakan untuk program izin tinggal Tristan Alif dan kedua orang tuanya, sejalan dengan regulasi FIFA yang menyebutkan bahwa pemain di bawah umur dari luar negara klub harus menetap bersama orang tuanya.

"Bantuan ini merupakan wujud kepekaan Angkasa Pura I terhadap atlet potensial. Kesempatan kita untuk berkontribusi seperti ini mungkin tidak datang setiap saat. Tristan Alif adalah anak berbakat sekaligus aset nasional yang diberi kesempatan berlaga oleh klub di luar negeri. Kami juga menghimbau pihak-pihak lain untuk ikut mendukung Tristan Alif agar dia bisa berangkat ke Spanyol," kata Andrinof.

Sang pemain mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih kepada Angkasa Pura I yang telah memberi dukungan kepada saya. Mudah-mudahan cita-cita saya mengharumkan Indonesia di mata dunia bisa tercapai," ucap Tristan Alif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement