Senin 13 Jun 2016 23:13 WIB

Calon Kapolri, Masyarakat Diminta Tunggu Keputusan Presiden

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
Karopenmas Polri Brigjen Agus Rianto.
Foto: Antara/Reno Esnir
Karopenmas Polri Brigjen Agus Rianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan memasuki masa pensiun Juli 2016 mendatang. Namun hingga saat ini belum juga ada keputusan apakah Badrodin akan digantikan atau berlanjut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan supaya masyarakat bersabar menunggu keputusan Presiden dan tidak memperdebatkan siapa yang bakal menjadi calon Kapolri selanjutnya. Yang pasti kata dia sosok Kapolri tentu saja yang memiliki kemampuan memimpin Korps Bhayangkara.

"Apapun keputusannya tentu mudah-mudahan dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Agus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (13/6).

Agus mengimbau supaya masyarakat dan semua pihak tidak berpolemik perihal isu perpanjangan masa jabatan maupun pergantian Kapolri. Karena kata dia Presiden tentu saja memiliki catatan dan penilaian tersendiri sebelum memberikan keputusan calon Kapolri tersebut.

"Kami berharap masyarakat tidak memaksakan bapak Presiden karena beliau pasti sudah mempertimbangkan siapa-siapa dan kapan mengirimkan nama," jelas Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement