Senin 13 Jun 2016 10:55 WIB

Bogor Sayembarakan Nama Festival Bunga dan Buah

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Esthi Maharani
Bima Arya Walikota Bogor
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Bima Arya Walikota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam waktu dekat Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2016 akan digelar. Pemerintah Kota Bogor pun menggelar sayembara nama festival bunga dan buah tersebut.

"Nick Name-nya harus yang singkat dan mudah diingat agar memudahkan warga dalam mengingat nama festival ini,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Senin (13/6).

Dia menjelaskan, penambahan nama internasional akan menjadi salah satu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, nick name tersebut untuk mendukung FBBN sebagai salah satu ikon Kota Bogor.

"FBBN merupakan salah satu dari tiga festival terbesar yang menjadi ikon Kota Bogor selain dari Cap Gomeh dan Helaran HJB," Tutur Bima.

Dalam acara tersebut, lanjut Bima, akan menampilkan kekhasan bunga dan buah lokal yang dapat mengharumkan nama Kota Bogor di bidang pariwisata. Puncak karnaval FBBN juga akan menampilkan keindahan di sekeliling Kebun Raya Bogor (KRB) yang bisa dilihat masyarakat Bogor.

“Memaksimalkan Festival ini, Pemkot Bogor juga sedang mengejar penyelesaian pembangunan pedestrian disekeliling KRB," ungkap Bima.

Diketahui, FBBN pada 2016 merupakan gelaran keempat yang ditampilkan Institut Pertanian Bogor (IPB). Acara tersebut akan digelar selama empat hari mulai 17-20 November 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement