Sabtu 11 Jun 2016 12:52 WIB

Mahyudin: Daging Sapi Dijual Rp 75 Ribu pun Masih Untung

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Angga Indrawan
Wakil Ketua MPR Mahyudin.
Foto: MPR
Wakil Ketua MPR Mahyudin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Mahyudin, berharap masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan daging sapi dengan harga yang terjangkau.

Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menggelar pasar murah, di mana masyarakat bisa membeli daging sapi dengan harga Rp 75 ribu per kilogram.

"Kita harapkan masyarakat bisa konsumsi daging sapi murah di bulan Ramadhan ini," kata Mahyudin di Masjid Baitur-Rahman, Jalan DR. Sahardjo, Nomor 100, Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6).

Gelaran pasar itu juga, lanjut Mahyudin, adalah salah satu bentuk perlawanan terhadap kartel daging sapi. Dirinya ingin membuktikan jika daging sapi bisa dijual jauh dari harga yang dijual di pasar-pasar saat ini, dimana di sana harga daging sapi minimal Rp 120 ribu per kilogram

"Kita juga ingin membuktikan bahwa harga daging sapi bisa dijual di bawah Rp 80 ribu, dan itu untung," ucap Mahyudin.

Wakil Ketua MPR itu melanjutkan, kegiatan pasar murah tersebut akan terus digelarnya selama bulan Ramadhan. Sementara titik-titik penjualannya akan terus berpindah-pindah. "Hari Kamis saja kita sediakan daging sapi 1,5 ton yang akan dijual di Banten,"  kata Mahyudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement